Tes Kesehatan Yang Perlu Dilakukan Oleh Pria

Pria wajib menjalani beberapa tes kesehatan yang penting untuk tubuhnya. Jika anda takut datang sendirian, maka ajaklah pasangan atau teman anda untuk pergi ke dokter. Inilah Tes Kesehatan Yang Perlu Dilakukan Oleh Pria

 Selamat datang di salah satu website Alfian Herbal yang merupakan agen resmi Green World, pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya yang menyediakan berbagai macam obat herbal yang sudah terbukti ampuh dalam mengobati segala jenis penyakit salah satunya menyediakan Ginkgo Biloba Plus Capsule yang merupakan Obat Insufficiencies. Tapi di kesempatan ini kami tidak membahas mengenai produk-produk kami melainkan akan memberikan informasi kesehatan mengenai Tes Kesehatan Yang Perlu Dilakukan Oleh Pria, berikut informasi selengkapnya yang telah kami uarikan.

tes kesehatan yang perlu dilakukan oleh pria
  
Tes Kesehatan Yang Perlu Dilakukan Oleh Pria | Peduli kesehatan itu penting. Salah satu caranya dengan mengecek kesehatan. Sayangnya, pria sering mengabaikan kesehatannya dengan tak mengecek ke dokter. 

Tentu ini mengkhawatirkan, bukan karena pria lebih sedikit mengalami gejala kesehatan. Melainkan pria enggan menemui dokter. Apalagi pria cenderung menjalani gaya hidup yang kurang sehat dan perokok, atau minum beralkohol terlalu banyak hingga kelebihan berat badan.

Padahal, mengetahui kondisi kesehatan lebih awal memiliki kesempatan yang lebih tinggi untuk pulih.
"Anda tidak akan mengabaikan lampu peringatan pada dashboard Anda yang memberitahu Anda tidak ada bensin lagi yang tersisa, jadi mengapa melakukan itu dengan tubuh Anda ketika Anda mengalami gejala-gejala yang bisa menjadi peringatan ada sesuatu yang lebih serius?" kata Dr Tony Steele seperti dikutip DailyRecord.

Berikut tes yang harus dilakukan oleh kaum pria

  • Tes tekanan darah
Pria berusia 30-an wajib melakukannya secara rutin setiap tahun. 
"Ini adalah bagian paling penting dari data yang tersedia karena jelas menunjukkan jika ada sesuatu yang mempengaruhi arterinya," kata Michael Roizen, MD, ketua dari Cleveland Clinics Wellness Institute.
  • Tes Darah kolesterol dan trigliserida
Anda harus melakukannya setiap 5 tahun sampai dengan usia 45 tahun, kemudian lakukan setiap tahun untuk melihat bahaya penyakit jantung dan hati yang potensial.
  • Tes darah C-reactive Protein (CRP)
Jalani tes ini saat umur Anda memasuki 40 tahun. Tes ini memberi gambaran tentang masalah jantung, prostat, atau hati.
  • Tes darah fungsi tiroid
Anda bisa melakukannya pada usia 20 tahun. Kemudian melakukannya secara rutin setiap 5 tahun sampai usia 60-an. Fungsi tiroid rendah dapat mengakibatkan berbagai kondisi, termasuk sembelit, depresi dan kolesterol tinggi.
  • Kolonoskopi
Tes ini dimulai pada usia 50 tahun. Tes ini berguna untuk mendeteksi kanker usus besar yang menjadi penyebab kedua kematian manusia terkait kanker.
  • Digital Rectal Exam (DRE)
Lakukan tes ini setiap tahun mulai usia 4o tahun. The DRE kurang efektif dibandingkan tes darah PSA dalam menemukan kanker prostat, tetapi kadang-kadang menemukan penyakit ini pada pria dengan kadar PSA normal.
  • Tes darah Prostate-Specific Antigen
Pria wajib memulainya pada usia 40 tahun. Ini berfungsi untuk mengukur kadar PSA dalam menemukan kanker prostat.

Nah itulah Tes Kesehatan Yang Perlu Dilakukan Oleh Pria. Tak ada salahnya meluangkan waktu dan menjalani tes kesehatan diatas. Ajaklah sanak saudara atau pasangan anda untuk pergi ke dokter atau klinik terdekat. Sekian dan semoga bermanfaat.

BACA JUGA >> Faktor Penyebab Luka Sukar Sembuh

Tes Kesehatan Yang Perlu Dilakukan Oleh Pria

Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit