Gaya Hidup Orang Jepang Yang Sehat Dan Bikin Panjang Umur

Selain dikenal sebagai negara disiplin, ternyata gaya hidup orang Jepang juga dikenal sehat sehingga bukan hal baru lagi jika negara tersebut banyak terdapat orang-orang dengan usia yang lebih dari 100 tahun. Adapun beberapa Gaya Hidup Orang Jepang Yang Sehat Dan Bikin Panjang Umur yang bisa anda tiru

Selamat datang di salah satu website Alfian Herbal yang merupakan agen resmi Green World, pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya yang menyediakan berbagai macam obat herbal yang sudah terbukti ampuh dalam mengobati segala jenis penyakit salah satunya menyediakan Ginkgo Biloba Plus Capsule yang merupakan Obat Insufficiencies. Tapi di kesempatan ini kami tidak membahas mengenai produk-produk kami melainkan akan memberikan informasi kesehatan. Seperti yang telah disinggung diatas, pembahasan kami adalah mengenai Gaya Hidup Orang Jepang Yang Sehat Dan Bikin Panjang Umur. Berikut informasi lengkapnya.

gaya hidup orang jepang yang sehat dan bikin panjang umur

Gaya Hidup Orang Jepang Yang Sehat Dan Bikin Panjang Umur | Terdapat banyak cara agar umur kita bisa lebih panjang. Mungkin dengan cara merubah pola hidup yang lebih sehat.

Di negara Indonesia, banyak orang telah melakukan pola hidup sehat. Misalnya dengan mengatur suplei makanan yang bergizi atau mengkonsumsi makanan empat sehat lima sempurna. Disamping mengkonsumsi makanan sehat, juga disertai dengan berolahraga.

Meski begitu, mungkin kita sedikit belajar dari negara Jepang, sebagai negara yang mempunyai hidup sehat. Apalagi Jepang kerap menjadi pemberitaan jika salah satu warganya memiliki umur yang cukup panjang. Bahkan melalui beberapa penelitian kesehatan, penduduk Jepang memiliki angka harapan hidup yang tinggi. Tingkat obesitas mereka hanya 3,5% dari total penduduk negara Jepang. Tingkat kanker payudara, kanker prostat, dan penyakit jantung pun juga lebih rendah.

Untuk itu berikut gaya hidup orang jepang yang bisa anda tiru agar bisa panjang umur :

  • Suka Makan Sayuran

Sayuran adalah salah satu makanan yang amat sehat untuk tubuh kita. Untuk itu kalau kita mau sehat, maka makan sayur secara cukup. Orang Jepang amat menyukai sayur, dan mereka sering menjadikan sayur sebagai komposisi untuk diet.
  • Membatasi makanan manis
Orang Jepang jarang sekali mengonsumsi makanan manis atau makanan penutup. Mereka lebih memilih untuk mengonsumsi teh hijau atau buah jika ingin mengonsumsi makanan manis. Kebiasaan ini tentu saja sangat berguna untuk membatasi asupan gula di dalam tubuh sehingga dapat terhindar dari penyakit jantung, obesitas, dan diabetes.
  • Konsumsi rumput laut
Rumput laut tinggi akan zat antioksidan di dalamnya serta mampu menyerap lemak di dalam tubuh. Oleh karena itu mengonsumsi rumput laut cocok bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan.
  • Berhenti makan sebelum kenyang
Makan memang mempunyai tujuan untuk membuat perut Anda kenyang. Namun orang Jepang mempunyai prinsip untuk berhenti makan sebelum benar-benar kenyang. Teori ini sangat bermanfaat agar makanan yang Anda konsumsi dapat tercerna dengan baik.
  • Perbanyak makan ikan
Ikan adalah sumber makanan yang tinggi akan asam lemak omega 3 yang penting untuk kesehatan otak dan jantung. Orang Jepang sendiri mengonsumsi ikan sekitar 80-100 gram setiap hari.
  • Perbanyak jalan kaki
Jalan kaki adalah olahraga yang paling mudah dilakukan. Walaupun begitu jalan kaki mempunyai efek yang besar untuk kesehatan tubuh. Itulah sebabnya kebanyakan orang Jepang lebih memilih jalan kaki atau naik sepeda untuk ke kantor atau pergi bekerja.
  • Menerapkan pola hidup seimbang
Pola hidup yang seimbang menjadi kunci bagi orang Jepang untuk selalu hidup sehat. Mereka memang pekerja keras. Namun mereka mengimbanginya dengan banyak mengonsumsi makanan sehat dan melakukan aktivitas fisik. Mereka juga selalu berusaha menyempatkan waktu untuk beristirahat.
  • Konsumsi 'bakteri'
Bakteri ada yang memiliki manfaat positif untuk kesehatan pencernaan Anda. Salah satunya yang paling mudah ditemui adalah bakteri yang ada di dalam yogurt dan acar. Bakteri ini mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dan memelihara kesehatan usus Anda.
  • Makan tahu
Perempuan Jepang sangat sedikit yang menderita penyakit osteoporosis. Hal ini disebabkan karena mereka banyak mengonsumsi tahu. Tahu mengandung isoflavon tinggi yang baik untuk kesehatan hormon wanita dan menghindarkan mereka dari penyakit osteoporosis saat mereka memasuki masa menopause.
  • Minum teh hijau
Salah satu budaya Jepang yang kerap kita lihat adalah minum teh, terutama teh hijau. Teh hijau termasuk asupan nutrisi yang amat baik bagi tubuh, sebab teh hijau dikenal memiliki aktivitas antioksidan cukup tinggi. Menurut hasil penelitian, antioksidan catechin dan senyawa EGCG di dalam teh hijau bisa mempercepat metabolisme tubuh manusia. Sehingga nutrisi makanan dan kalori dalam tubuh bisa segera diproses menjadi energi yang dibutuhkan tubuh untuk melakukan aktivitas. Minum teh hijau juga bisa mengurangi risiko terkena penyakit jantung, osteoporosis, juga kanker.

Baca Juga >> Tes Kesehatan Yang Perlu Dilakukan Oleh Pria

Itulah Gaya Hidup Orang Jepang Yang Sehat Dan Bikin Panjang Umur yang mulai sekarang bisa anda tiru. Orang Jepang memiliki banyak sekali gaya hidup sehat yang bisa anda contoh. Tertarik untuk menerapkannya dalam hidup Anda?

 Gaya Hidup Orang Jepang Yang Sehat Dan Bikin Panjang Umur

Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit